Selasa, 23 November 2010

Pembelajaran Mobile Learning dengan iPad

Posted at 17.02 by thegudangupil
     Sekilas memang sungguh mahal perangkat ini, tapi tidak memungkinan pada suatu saat di negara kita bisa benar-benar memanfaatkan kecanggihan teknologi mobile ini, untuk berbagi wawasan saja tentang penggunaan iPad untuk mobile learning, untuk diluar negeri kita misal eropa dan USA mungkin sudah sering kita melihat dan mendengar penggunaan mobile learning dengan iPad ini, di kita, ada tidak y? tapi mungkin ada hanya tidak sebanyak dan seoptimal penggunaan di luar negeri kita #berhipotesis sendiri, nah penulis sengaja berkunjung ke website empunya iPad Apple bagi rekan-rekan yang belum tahu bisa menambah wawasan, bagi yang sudah tahu mari gimana caranya pendidikan ini lebih produktif lagi menggunakan teknologi-teknologi yang memang sudah cangggih-canggih,  berikut hasil reportasenya reportase  :

Hari-hari di sekolah  akan lebih produktif - dan lebih menyenangkan - ketika peserta didik dapat mengakses suatu halaman melalui website, menulis email, membolak-balik foto, atau menonton film hanya dengan sentuhan jari.
Dengan Layar Multi-Touch sangat responsif. besar, resolusi tinggi LED-backlit display IPS. Sebuah desain yang tipis dan ringan cukup untuk mengambil mana saja. iPad bukan hanya perangkat yang terbaik dari jenisnya - itu adalah jenis baru seluruh perangkat. Dan siap untuk mengubah lanskap belajar.

Safari
   Safari di iPad mampu menempatkan Internet di tangan peserta didik. peserta didik dapat melihat halaman web secara keseluruhan dalam potret atau lanskap di layar Multi-Touch besar. Gambar terlihat bersemangat dan tajam. Dan teks jelas dan mudah dibaca. Mencari kata tertentu atau frase? Teks pencarian akan membantu Anda menemukannya. iPad membuat penelitian web lebih mudah, cepat, dan benar-benar adiktif. wah.. bener..bener dimudahkan y?
eMail dan Chat
   Dapat membuka dan melihat beberapa account email secara terpisah atau bisa ada opsi pilihan untuk melihat email yang masuk secara bersama dalam kesatuan inbox. peserta didik bahkan dapat mengatur pesan by thread dengan mudah melacak seluruh percakapan email. Dalam  posisi lanskap, peserta didik mendapatkan tampilan layar terpisah menunjukkan baik membuka email dan pesan dalam kotak masuk. Untuk melihat email yang dibuka dengan sendirinya, putar iPad ke potret, dan email secara otomatis berputar dan mengisi layar. menulis pesan baru menggunakan keyboard pada layar besar, dan fasilitas lainya.
Kalender
   iPad akan membuatnya secara mudah dan usefull untuk tetap pada jadwal dengan menampilkan hari, minggu, bulan, atau tampilan daftar kalender. peserta didik dapat melihat tampilan satu bulan atau rincian dari satu hari. iPad bahkan menunjukkan kalender sekaligus, sehingga peserta dapat mengelola pekerjaan, pribadi, dan jadwal peserta didik pada waktu yang sama.
Catatan
   Dengan tampilan yang luas dan keyboard pada layar besar, iPad sangat cocok untuk menangkap ide-ide on the fly atau mencatat to-do list. Dalam tampilan lansekap, kita bisa melihat tidak hanya mencatat halaman tetapi juga daftar semua catatan kita.
Maps
Melihat lebih banyak lokasi-lokasi di dunia di iPad. Maps berfungsi untuk melihat peta dari atas dengan citra satelit resolusi tinggi, dekat dengan tampilan jalan, atau dengan topografi dalam tampilan medan baru - semua layanan dari Google. kita dapat mencari tempat-tempat terdekat dan tengara, kemudian mendapatkan petunjuk dari lokasi  sekarang.
Aplikasi iPad untuk digunakan dalam kelas pembelajaran
aplikasi iPad memperluas pengalaman belajar baik di dalam maupun di luar kelas. Dari pelajaran interaktif untuk mempelajari alat bantu untuk perangkat produktivitas, ada sesuatu untuk semua orang.

apps iPad for Education
Banyak Aplikasi iPad untuk Pendidikan
Dengan iPad, kelas selalu di ujung jari. Sekarang di App Store, ada ribuan aplikasi yang tersedia untuk di-download. Siswa dapat melacak tugas-tugas mereka, membuat catatan, dan belajar untuk final. Guru dapat memberikan pelajaran, memantau kemajuan, dan tetap terorganisir. Dan itu hanya awal saja.
iWork untuk iPad: Pages, Keynote, dan Numbers
   Aplikasi iWork tiga produktivitas membantu para siswa dan guru mengumpulkan dokumen terlihat profesional, presentasi, dan spreadsheet di mana pun mereka berada 1 Halaman merupakan pengolah kata yang kuat dengan alat tata letak sederhana digunakan dan keyboard layar besar. Dengan Keynote, mudah untuk membuat presentasi dengan animasi yang menakjubkan dan efek. dan Numbers memungkinkan siswa dan guru membangun menarik, spreadsheet yang menarik dalam hitungan menit, termasuk tabel dan grafik. Bila kita telah selesai apa yang telah anda kerjakan, hanya tekan ikon AirPrint untuk mencetak secara langsung dari iPad Anda
iPad iBooks
iPad iBooks pada fitur-fitur layar warna cerah, naskah yang jelas, dan antarmuka Multi-Touch yang memungkinkan kita mengubah halaman dengan jentikan jari. Ini juga merupakan cara yang nyaman untuk mencari dan membeli buku. Cukup download aplikasi iBooks bebas dari App Store dan membeli segala sesuatu dari klasik ke penjual terbaik dari built-in iBookstore.3 Setelah Anda men-download buku, itu muncul di rak buku Anda. Hanya tekan untuk mulai membaca. Mudah-ke-menggunakan alat membiarkan kita tetap tempat Anda dengan bookmark, sorot teks dan tanggal, dan membuat catatan. kita juga dapat menyimpan dan membaca file PDF - besar untuk kelas handout, makalah penelitian, dan banyak lagi.
iPad untuk smuanya
    iPad dilengkapi dengan screen reader, dukungan untuk pemutaran konten tertutup-judul, dan inovatif fitur akses universal - langsung dari kotak pilihan. Tidak ada software tambahan untuk membeli atau menginstal. Fitur-fitur ini membuat iPad lebih mudah digunakan bagi siswa yang memiliki gangguan penglihatan,  tuli, atau memiliki cacat fisik dalam  belajar.
iTunes U
Apple iTunes U adalah rumah bagi lebih dari 350.000 bahan kuliah, video, bacaan, dan podcast dari institusi pendidikan seluruh dunia. Seperti Universitas Yale, Stanford, UC Berkeley, Oxford, Cambridge, MIT, Beijing Open University dan The University of Tokyo, serta lembaga penyiaran seperti PBS, menawarkan konten gratis di iTunes U. Content berkisar dari kuliah dan presentasi untuk silabus dan kampus peta. Mengakses iTunes U adalah sederhana. Hanya tekan ikon iTunes U dan dari sana Anda dapat mencari dan mendownload konten langsung ke iPad Anda.


Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar