Jumat, 11 November 2011

Dahlan Iskan Bawa "Kado Natal" di Manggarai

Posted at 18.44 by thegudangupil
Berita Indonesia - Janji Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan untuk memberikan kado Natal bagi warga masyarakat Kabupaten Manggarai, NTT, akhirnya dipenuhi.

"Tahun lalu saya datang ke Ruteng, saya menulis sumpah saya di Ruteng, listrik Ulumbu (pembangkit listrik panas bumi, PLTP atau PLTU) harus menyala sebelum Natal. Sumpah itu sudah saya penuhi. Listrik sudah menyala," ujar Dahlan Iskan saat meresmikan pengoperasian PLTP Ulumbu di Desa Wewo, Kecamatan Satar Mese, Jumat (11/11/2011) siang.

Dahlan yang saat itu menjabat Direktur Utama PT PLN (Persero) menjanjikan listrik Ulumbu harus menyala sebelum akhir tahun 2011 sebagai kado Natal kepada masyarakat Manggarai.

Ketika mendengar kabar pada bulan Oktober 2011 bahwa PLTP Ulumbu kemungkinan belum bisa beroperasi sampai akhir tahun, pikiran Dahlan pun terbebani. Dia lalu sempat memutuskan untuk berkantor sementara di Ulumbu agar dapat memantau langsung proyek tersebut.

Bahkan, untuk kepentingan tersebut, pemerintah sudah menyiapkan satu rumah dan dapur untuk kebutuhannya. Namun, mendengar laporan kemajuan proyek itu, dia mengurungkan niatnya berkantor di Ulumbu.

"Terima kasih kepada Pak Bupati Manggarai Kris Rotok yang sudah menyiapkan rumah indekos untuk saya, tetapi saya tidak bisa gunakan," kata Dahlan disambut tertawa para hadirin, termasuk Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji, Direktur Operasi Indonesia Bagian Timur Vickner Sinaga, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar